• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 8 PURWOREJO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 8 PURWOREJO

NPSN : 20306170

Dusun Patalan, Desa Grabag, Kec. Grabag, Kab.Purworejo 54265


info@sman8purworejo.sch.id

TLP : (0275) 3141096


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 95146
Pengunjung : 9765
Hari ini : 44
Hits hari ini : 160
Member Online : 4
IP : 54.92.170.149
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Dra. Sri Narti, M.Pd. (Guru)
    2018-07-21 19:53:49

    Apa yang Anda pikirkan?

Video Terbaru

Photo Terbaru

Tumbuhkan Minat Baca, Taman Baca Masyarakat Jemput Bola di Pantai Ketawang




Repost berita dari purworejo.sorot.co

Grabag,(purworejo.sorot.co)--Peran serta gerakan literasi sangatlah penting dalam rangka menyikapi digitalisai informasi. Pengaruh media sosial tidaklah boleh dijadikan hal yang remeh. Literasi dalam konteks menumbuhkan minat membaca dapat dijadikan sebagai solusi menyikapi arus informasi yang negatif dan kurang bermanfaat.

Berangkat dari hal itu Taman Baca Masyarakat (TBM) Mangunrejo Desa Susuk bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jayakatwang Desa Ketawang, Kecamatan Grabag mencoba untuk menghadirkan lapak membaca dan berketerampilan pada acara Ketawang Beach Day ( KBD ) di Pantai Ketawang Indah, Minggu (04/03).

Ketua Pengelola TBM Mangunrejo, Andri Wijaya mengatakan, literasi adalah kegiatan menumbuhkan budaya atau minat membaca tetapi seharusnya tidak selesai sampai di situ. Literasi harus dimaknai dengan bagaimana mentransformasi membaca menjadi karya. 

Motto kami 5B (Buku Buka Baca Bisa dan Berprestasi) harus dikampanyekan di semua tempat mulai dari keluarga, masyarakat, maupun satuan pendidikan. Berangkat dari hal itu kami mengemas gerakan literasi ini dalam kemasan lapak membaca, lapak mewarnai gambar, pelatihan keterampilan bros, dan pelatihan ketrampilan batik jumputan, sehingga diharapkan akan lebih menarik,” katanya.

 Melalui gerakan jemput bola tersebut literasi diharapkan dapat terus berkembang. Literasi tidak boleh hanya dijadikan sebuah komoditi program karena literasi adalah semangat berbagi kebaikan. 

Dalam kegiatan tersebut, antusiasme pengunjung wisata Pantai Ketawang sangat luar biasa anak anak merasa menikmati kegiatan mewarnai gambar dan pengunjung dewasa ikut serta dalam berbagai lapak yang lain,” ungkapnya. 

Sementara salah satu anggota Pokdarwis Jayakatwang, Pungkas Suwarso menyatakan, bahwa gerakan gerakan tersebut diharapkan dapat tumbuh mendukung pengembangan wisata Purworejo secara umum. 

Kami berharap apa yang dilakukan oleh sahabat literasi dari TBM Mangunrejo di pantai Ketawang tidak berhenti sampai di sini. Sehingga diharapkan selain pengunjung menikmati panorama Pantai Ketawang juga dapat sambal membaca,” pungkasnya.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas