• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 8 PURWOREJO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 8 PURWOREJO

NPSN : 20306170

Dusun Patalan, Desa Grabag, Kec. Grabag, Kab.Purworejo 54265


info@sman8purworejo.sch.id

TLP : (0275) 3141096


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 79635
Pengunjung : 6659
Hari ini : 5
Hits hari ini : 7
Member Online : 3
IP : 54.196.86.89
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Memperingati Hari Kartini




Apakah Anda mengetahui tentang sejarah hari Kartini? Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April dan hari tersebut merupakan hari dimana kita mengenang seorang wanita agung bernama Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini. Beliau dikenang hingga sekarang karena telah menjadi inspirasi bagi seluaruh wanita di Indonesia. Kartini adalah wanita yang menyerukan kepada seluruh kaum wanita agar terus bersinar, seperti harapannya yang ada di dalam buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Kartini merasa peran wanita di Indonesia sangat lemah karena harus dipaksa menikah dengan lelaki yang tidak dikenal, tidak bisa mendapatkan pendidikan dan jauh dari peradaban yang maju. Kartini sangat mengerti nasib para wanita yang direndahkan dan Kartini  pun melakukan perjuangan untuk menjadikan kaum wanita menjadi ikut terdidik, salah satu usahanya yaitu dengan mendirikan sebuah sekolah wanita di Semarang, Jawa Tengah.

Tapi apakah Anda sebenarnya mengetahui makna peringatan hari Kartini yang sebenarnya? Makna peringatan hari Kartini yaitu untuk mengenang dan meneruskan perjuangan Kartini dalam memajukan para wanita di dunia khususnya di Indonesia agar perjuangan yang sudah dilakukan dengan susah payah ini tidak menjadi sia-sia.

Kartini ingin para wanita Indonesia mendapatkan pendidikan yang setara dengan para pria dan juga membebaskan kaum wanita dari kebodohan. Hal ini sudah tampak nyata dari banyaknya wanita yang telah mengenyam pendidikan yang tinggi dan mendapatkan profesi yang baik di bidangnya. Kartini juga ingin para wanita mendapatkan perlakuan yang sama dalam segi kehidupan, misalnya saja kaum wanita mendapatkan hak untuk melawan dari berbagai tindakan kekerasan yang biasa terjadi di dalam kehidupan rumah tangga, dan juga mendapatkan perlindungan dari tindakan kekerasan atau penindasan lainnya.

Kartini ingin para wanita di Indonesia meneruskan segala perjuangannya untuk menjadikan para wanita mendapatkan hak-hak semestinya. Dibalik makna peringatan hari Kartini ini, para wanita modern masa kini juga bebas untuk menentukan gaya fashion yang melekat pada diri masing-masing. Para wanita bebas mengkreasikan diri dalam hal berpakaian. Dunia yang sudah modern pun tidak menjadi luput perhatian para wanita Indonesia. Para wanita Indonesia banyak menyumbang ide-ide dan juga berkarya hingga diakui nasional hingga internasional.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas